IBX5980432E7F390 Mobil Listrik Pemerintah Produksi Masal 2017 - Dasar Otomotif

Mobil Listrik Pemerintah Produksi Masal 2017

Teknik Otomotif
Salah satu proyek pemerintah yang lagi gencar mulai diperkenalkan adalah mobil Tanpa BBM dengan alternatif Listrik sebagai Dapur pacu penggeraknya. Disinyalir lebih hemat mobil inipun diproduksi massal,seperti diungkapkan Asisten Deputi IPTEK Pemerintah Kementerian Riset dan Teknologi Pariatmono di Surabaya, Senin, bahwa kesiapan teknologi mobil listrik yang dikembangkan Indonesia sudah mencapai level tujuh, sedangkan untuk bisa masuk proses industrialisasi harus mencapai level sembilan.



"Dari level tujuh, untuk mencapai level delapan, mobil listrik harus menjalani uji coba di lingkungan sebenarnya terlebih dahulu," kata Pariatmono ketika melakukan uji coba purwarupa kendaraan berbasis listrik di Surabaya, Jatim.

Namun Sebelum diproduksi massal, tahun 2014, terlebih dahulu akan diproduksi mobil listrik non komersial.Hal itu diungkapkan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Gusti Muhammad Hatta, saat melakukan sosialisasi dan uji coba kendaraan listrik nasional di Solo, Jawa Tengah, Kamis (5/12).

 "Dalam waktu dekat kita siapkan kelayakannya. Tahun 2015 kita sudah bisa lakukan produksi mobil listrik semi komersial. 2016 kita bisa memproduksi untuk komersial. Sehingga tahun 2017, mobil listrik siap untuk pentahapan produksi massal," ujarnya

stats count